Sabtu, 05 Mei 2012

Hanyalah sekedar renungan

Terkadang kita selalu beranggapan masih banyak waktu ,dan terkadang kita selalu menyepelekan waktu yang telah Allah berikan kepada diri kita, cobalah kita renungkan dalam hati dan pikiran kita ,dan lihatlah keseluruh tubuh kita apakah tubuh ini masih akan dalam keadaan sehat pada esok hari atau sebaliknya ,tubuh ini dalam keadaan yang lemah dan tidak berdaya ?

sesuai pengalaman saya ,dulu saya pernah mengalami kecelakaan lalu lintas, ketika pulang dari tempat les tubuh saya ini masih dalam keadaan yang sehat ,tetapi Allah bekehendak lain satu kilometer stelah dari tempat les, saya mengalami kecelakaan lalu lintas dan membuat salah satu dari tulang saya patah .
padahal masih banyak hal yang harus saya lakukan pada waktu itu di esok harinya,tetapi karena keadaan saya yang tidak memungkinkan terpaksalah hal tersebut ditunda untuk di kerjakan .
dan saya masih mempunyai sebuah cerita lagi ,ketika hari pertama tahun ajaran baru saya memiliki seorang adik kelas sebut saja nama nya fulan ,fulan ini pergi ke sekolah dengan mengendarai motor.
ketika keluar dari sekolah tidak ada yang aneh dari si fulan, dia tampak terlihat sehat seperti biasanya 
dia masih bercanda dengan teman temannya dan tidak ada yang aneh dari dia ,tetapi selang lima belas menit kemudian,si fulan ini ditemukan tak bernyawa lagi, helm yang ia gunakan pecah karena terlindas oleh metro mini dan darah segar mengalir dari tubuhnya, padahal si fulan ini mempunyai banyak rencana pada esok harinya .

dari sepengal cerita diatasa, banyak sekali bahan yang dapat kita renungkan. bahwasalnya dalam hidup ini kita  tidak tahu apa yang akan terjadi pada hari esok,sejam kemudian bahkan sedetik kemudian.
kita tidak tahu bahwa semeter bahkan secentimeter kemudian akan berpengaruh terhadap nasib seseorang atau kita sendiri.dala satu detik nasib orang dapat berubah seratus delapa puluh derajat ,bisa menjadi kaya atau menjadi miskin,atau yang tadinya sehat bisa menjadi sakit bahkan tak bernyawa.
maka dari itu guakanlah waktu yang diberika oleh Allah dengan sebaik mungkin, karena waktu 24 jam dalam sehari adalah sebuah anugerah yang amat luar biasa yang diberikan oleh Allah swt kepada kita  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar