Rabu, 09 Mei 2012

Indonesia negeri intan permata

INDONESIA adalah sebuah negara dengan luas 1.919.440 km2 merupakan negara dengan luas terbesar ke -15 di dunia. negeri ini memiliki berbagai macam etnis,budaya,bahasa dan agama,berbagai macam kekayaan alam seperti hasil pertambangan ,hutan dan laut tersedia dengan lengkap .berbagai keindahan alam seperti ,keindaha lautan,pegunungan dan        
daratan tersedia sangat legkap di negeri ini ,keaneka ragaman suku dan budaya tersedia lengkap di negeri ini sehingga negeri ini kaya akan berbagai macam suku dan budaya .mungkin indonesia adalah sebuah intan permata yang diciptakan oleh tuhan yang maha kuasa untuk dunia ini .


Kembali ke tema utama ''Indonesia negeri intan permata'' saya mengambil tema ini karena negeri kita yang tercinta apabila digambarkan dalam bentuk perhiasan, adalah perhiasan yang sangat mahal harga nya yaitu sebuah intan permata,yang sangat berkilau dan merupakan salah satu jenis batuan mulia.seperti itulah gambaran bagi negeri kita yang tercinta indonesia .

Akan tetapi negeri kita yang tercinta ini selalu dirundung masalah seperti ,konflik antar agama,kasus korupsi dan lain lain, indonesia yang dikenal dengan masyarakat nya yang ramah,rukun dan kompak kini berubah menjadi bringas,tadak bermoral dan semaunya sendiri. negeri yang dikenal masyarakat nya selalu bergotong royong dan selalu bermusyawarah dalam megambil keputusan bersama. kini telah berubah menjadi sebuah negeri degan masyarakat yang mementingkan kepentingan kelompok atau pribadi dan menjadi negeri yang penuh dengan ke egoisan.

wakil rakyat yang dalam kampanyenya selalu membuat janji janji manis dan selalu memasang wajah penuh empati terhadap masyarakat akan tetapi ketika sudah terpilih menjadi wakil rakyat semua janji janji nya kandans di tengah jalan seolah olah mereka menjalani tugas nya hanya untuk mengembalikan biaya kampanye yang tidak sedikit ketika mereka memproklamirkan bualan bualan nya di depan rakyat banyak,janji janji akan kesehatan geratis dll,hanyalah menjadi isapan jempol belaka bagi masyarakat yang telah memilih nya,mereka yang terpilih agar mereka menjalankan tugas nya dengan baik malah sebaliknya ,seperti gamabar diatas dengan lelap nya dengan memasang wajah tidak berdosa mereka seenaknya tidur dan lupa akan tugas nya untuk mewakili rakyat .


Korupsi adalah hal yang tidak asing lagi bagi negeri intan permata ini ,dari pejabat tingkat atas hingga pejabat tingkat bawah pasti melakukan kegiatan yang dianggap fardu bagi setiap kalangan pejabat di negeri ini. memang masih ada pejabat dinegeri ini yang jujur dan amanah tapi karena dianggap melawan arus poitik di indonesia dan ''mengganggu tidur segelintir'' orang,menjadikan pejabat yang amanah dan jujur tersebut hilang entah kemana ,entah mengundurkan diri atau digulingkan oleh segelintir orang yang merasa ''tidurnya terganggu''.



Memasang wajah yang tidak bersalah dan memelas adalah hal lumrah bagi para koruptor di negeri intan permata,ketika kegiatan korupsi nya telah tercium oleh kpk (komisi pemberantasan korupsi) pejabat pejabat yang bersangkutan pasti akan menggunakan topeng nya dengan mengenakan pakaian muslim,berkopiah,berkerudung dll.seolah olah mereka menyesal akan perbuatan nya di depan media dan seolah olah mereka malu atas perbuatan nya akan tetapi mereka tidak malu dengan Allah swt,karena setelah mereka dibebaskan dari hukuman yang diberikan. mereka akan mengulangi perbuatan nya .

Negeri intan permata dikenal sebagai negeri yang menjunjug tinggi etika dan norma agama akan tetapi etika dan norma norma agama sudah mulai memudar pada masyarakat indonesia.seperti sekarang ini mulai dari anak usia remaja hingga lanjut tidak aneh lagi untuk mengunjungi tempat tempat maksiat seperti diskotik.dan tidak aneh lagi di zaman sekarang sepasang kekasih yang tidak terikat oleh pernikahan bisa chek in keluar masuk hotel dari remaja hingga paruh baya untuk melampiasakan hawa nafsu nya dengan kekasih nya atau selingkuhan nya dan tidak aneh lagi di usia remaja bisa melakukan aborsi untuk menutupi aib nya .

Indonesia adalah negeri yang sangat menjunjung tinggi norma kesopanan. namun akhir akhir ini norma kesopanan yang sangat dijunjung tinggi dinegeri ini seolah mulai memudar,mengapa bisa demikian ? karena norma norma yang diajrkan di negeri ini hanya menjadi sebuah kurikulum pelajaran pkn namun tidak bisa lagi untuk dimasukkan kedalam hati nurani para kaum muda dan mudi di indonesia ,tak heran pada saat ini kebanyakan para remaja tanah air khusus nya remaja putri sangat senang sekali memakai pakaian pakaian minim,bukan untuk dipakai ketika tidur atau pergi ke kolam renang dan pantai tetapi dipakai ketika berpergian dengan teman teman nya atau keluarga nya  ke pusat pusat keramaian ibu kota contoh nya ke mall,cafe,atau bioskop tidak tahu mengapa anak anak remaja zaman sekarang sudah tidak malu lagi untuk berpakaian seperti itu dan lebih aneh nya lagi para orang tua seperti membiarkan putri putri nya berdandan seperti itu dan remaja putri sekarang sepertinya sangat bangga apabila memamakian pakaian seperti itu alasan utama nya adalah mengikuti trend mode atau fashion .



MUSIBAH YANG DIBERIKAN OLEH TUHAN UNTUK NEGERI INI AGAR KITA SADAR












































Apakah tragedi bencana diatas adalah ulah manusia ? saya menjawab iya .karena Tuhan memperintahkan daratan untuk berguncang, laut untuk meluap dan gunung untuk memuntahkan isinya karena Tuhan mulai bosan dengan tingkah dan kelakuan para penghuni negeri intan permata indonesia tercinta,seperti sebuah lirik lagu yang diciptakan oleh ebiet g ade yang berjudul BERITA KEPADA KAWAN yang salah satu bagian lirik nya mengeritik kehidupan di negeri ini seperti ini lirik nya .


Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita 
yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa 
atau alam mulai enggan bersahabat dengan kita 
Coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang





dari lirik lagu diatas memang sebuah kenyataan dalam kehidupan dinegeri ini yang senang dan bangga dengan dosa dosa  tuhan ingin penduduk dinegeri ini untuk lebih mawas diri dalam menjalani kehidupan
karena tuhan terlalu sayang kepada perhiasan yang ia buat dan mahal harga nya yaitu "Indonesia negeri intan permata" karena tuhan takut perhiasan yang ia sayangi ini  menjadi kotor,rusak dan hancur karena adanya debu debu yang menempel karena ulah dan dosa dosa manusia yang menempati negeri tersebut.

cukup sekian artikel yang saya tulis kurang lebih nya mohon maaf karena masih baru  dan saya tutup dengan assalamualaikum wr br
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar